Pengurus Besar (PB) Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (Perosi) resmi melantik Pengurus Perosi cabang Kalimantan Selatan pada Sabtu (31/8/2024) malam.  Belasan dokter dari berbagai disiplin ilmu dilantik dalam acara tersebut, dengan harapan dapat menjalankan visi dan misi PB Perosi secara optimal di wilayah Kalsel. Ketua Umum PB Perosi, Tirza Z Tamin, menegaskan pentingnya peran setiap cabang dalam mengimplementasikan visi misi organisasi.  “Kita memiliki 19 cabang, visi misi juga sudah dibuat. Bagaimana dari cabang ini bisa mengikuti dan melaksanakan visi misi itu," ujarnya. Visi misi yang diusung Perosi adalah menjadi organisasi yang berkualitas dan komprehensif dalam mengembangkan serta mensosialisasikan pencegahan dan penanganan osteoporosis secara multidisiplin guna mencapai mobilitas yang sehat. 

Tirza juga menekankan perlunya peningkatan keilmuan dokter terkait osteoporosis, baik untuk dokter umum maupun spesialis. "Nanti akan ada buku atau modul yang kami buat terkait osteoporosis ini. Mungkin dalam waktu tiga tahun ke depan, hal itu yang akan kami optimalkan," tambahnya.  Selain itu, Perosi juga berencana memperluas akses pemeriksaan Bone Mineral Density (BMD) ke seluruh Indonesia, termasuk di Kalimantan Selatan.

Sumber : https://banjarmasin.tribunnews.com/2024/08/31/pengurus-perosi-kalsel-dilantik-fokus-pencegahan-osteoporosis-sejak-dini

Views : 23

Share :